BPBD


Kota Padang

Home / Pohon Kedondong Tumbang Menghambat Akses Jalan Serta Menimpa Persawahan

Berita

Pohon Kedondong Tumbang Menghambat Akses Jalan Serta Menimpa Persawahan

07 Jun 2023

173 x dilihat

Admin

Padang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengevakuasi pohon tumbang yang menghambat akses jalan warga, menghambat akses kesawah atau menimpa sawah dan serta menimpa kabel listrik di basuang RT 03 RW 03 kel. Koto pulai Kec. Koto Tanggah, Rabu (07/06/2023).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Al Banna mengatakan bahwa dari laporan warga pohon tumbang terjadi sekitar pukul 11.00 Wib.

“Setelah menerima laporan warga, kita langsung menuju lokasi dengan tim yang berjumlah sekitar 10 orang untuk melakukan pembersihan pohon Kedondong dengan Panjang 15 m Diameter: ± 60 cm tersebut" jelasnya.

Pohon tumbang yang terjadi disebabkan hujan deras disertai angin kencang yang telah melanda Kota Padang dan sekitarnya pada malam tadi

Akhir-akhir ini banyak terjadi bencana diakibatkan cuaca ekstrim seperti pohon tumbang, banjir dan longsor terutama di pinggir sungai, serta angin kencang sehingga atap berterbangan.

“Oleh karena itu kami dari BPBD Kota Padang, menghimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk dapat berhati-hati ketika dalam perjalanan jika ada hujan dan angin kencang diharapkan waspada jika melewati pohon-pohon yang lebih besar,” tutupnya

Bagikan :