BPBD


Kota Padang

Home / Pohon Kedondong Tumbang dan Menimpa Warung Yetriwati

Berita

Pohon Kedondong Tumbang dan Menimpa Warung Yetriwati

10 Jun 2023

145 x dilihat

Admin

Padang, Hujan dan Angin Kencang yang terjadi pada malam hari membuat pohon tumbang dan menimpa warung Yetriwati (52 tahun) di jalan Punai  RT 02 RW 01 Kelurahan Andalas Kecamatan Padang Timur Sabtu (10/6)

 

Sedangkan menurut Pemilik warung, Yetriwati mengungkapkan bahwa saat kejadian tidak terdapat seorangpun didalam warung. Sejumlah peralatan dapur yang tertimpa pohon bahkan tidak dapat digunakan kembali.

 

"Pas kejadian itu memang tidak ada orangnya, tapi barang-barangnya masih ada. Ya seperti piring, kuali dan alat dapur lainnya tertimpa pohon, dan tidak bisa digunakan lagi. Kalau perkiraan itu sekitar Rp 1,5 Jutaan," terangnya 

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Al Banna mengatakan bahwa kita mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 08.30 wib.

 

“Setelah menerima laporan warga, kita langsung menuju lokasi dengan tim yang berjumlah sekitar 10 orang untuk melakukan pembersihan pohon Kedondong dengan Panjang 10m Diameter: ± 60 cm tersebut" jelasnya.

 

Pohon tumbang yang terjadi disebabkan hujan deras disertai angin kencang yang telah melanda Kota Padang dan sekitarnya pada malam tadi

 

Pohon tersebut tumbang menimpa warung Yetriwati (52 tahun) dengan perkiraan kerugian sekitar 1,5 juta dan Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian tersebut" ujar Al Banna

 

Kami dari BPBD Kota Padang menghimbau kepada masyarakat agar dapat berhati-hati karena kondisi cuaca yang tidak bisa kita perkirakan, apabila hujan deras disertai angin kencang carilah tempat yang lebih aman agar tidak terjadi hal yang signifikan"ungkap Al Banna.

Bagikan :