BPBD


Kota Padang

Home / Personel BPBD Kota Padang Membersihkan Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

Berita

Personel BPBD Kota Padang Membersihkan Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

23 Jun 2024

58 x dilihat

Admin

PADANG - Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang terus melakukan pembersihan terhadap material pohon tumbang yang sempat terjadi akibat cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai petir dan angin kencang, beberapa hari terakhir.

Pada Minggu (23/06/2024) pagi, TRC-PB BPBD Kota Padang melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menimpa rumah warga di RT 03 RW 04 Tanjuang Aur, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tanggah.

"Pagi ini (Minggu, 23/06/2024) anggota TRC-PB BPBD Kota Padang di bawah Komando Kalaksa BPBD dan Kabid KL melakukan pembersihan pohon tumbang tersebut," kata Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton.

Dalam proses pembersihan material pohon tumbang tersebut, TRC-PB BPBD Kota Padang juga dibantu masyarakat sekitar.

Diketahui, rumah milik warga atas nama Yuliani itu tertimpa pohon rambutan sepanjang 20 meter dengan diameter 60 cm.

"Pohon tumbang yang menimpa rumah warga itu mengakibatkan kerusakan sampai 60 persen. Taksiran kerugian diperkirakan sekitar Rp5 juta. Untuk korban jiwa tidak ada," ujarnya.

Dengan kondisi cuaca yang kadang berubah dengan cepat, pihak BPBD Kota Padang senantiasa mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Ketika terjadi hujan dan angin kencang selalu tingkatkan kewaspadaan dan cari tempat berlindung yang aman," imbaunya

Kepada seluruh warga Kota Padang mari tingkatkan kewaspadaan mengingat kondisi cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini,” imbau Hendri Zulviton 

Terakhir jangan lupa memanfaatkan kanal pengaduan darurat milik Pemerintah Kota Padang melalui kontak 112 serta BPBD Kota Padang dengan telpon 0751-778775 WhatsApp 085891522181 dan radio komunikasi / HT 170.300 MHz untuk melaporkan kejadian pohon tumbang, banjir, longsor dan bencana alam lainnya yang terjadi di sekitarmya” ujar Hendri Zulviton (hms/ch)

 

Bagikan :