BPBD


Kota Padang

Home / Hujan dan Angin Kencang di Kota Padang 2 Batang Pohon Tumbang di Saat Perayaan HUT RI ke 76

Berita

Hujan dan Angin Kencang di Kota Padang 2 Batang Pohon Tumbang di Saat Perayaan HUT RI ke 76

07 Aug 2021

109 x dilihat

Admin

Padang,  Disaat merayakan HUT RI Ke 76 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melaksanakan tugas penangganan pohon tumbang akibat Hujan dan Angin kencang yang melanda kota Padang sejak siang sampai sore, akibatnya BPBD Kota Padang menerima laporan  adanya 2 pohon tumbang dan 1 rumah rusak akibat angin kencang,serta genangan air Selasa (17/8/2021).
Dua pohon tumbang tersebut terjadi di Purus 3 Kecamatan Padang Barat dan Ulak Karang Selatan Kecamatan Padang Utara,.
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan kedua pohon tersebut meninpa atap bangunan dan menghambat akses jalan. 
"Awalnya kita dapatkan laporan adanya pohon tumbang menimpa atap bangunan di Purus 3, setelah kita telusuri dibawah komando Kasi Kedaruratan dan TRC Regu C,  untuk pengerjaan belum bisa kita laksanakan,  mengingat curah hujan cukup tinggi yang disertai angin dan apalagi bangunan tersebut atapnya licin,  dan sangat riskan sekali untuk di kerjakan,  insya Allah besok kita lanjutkan
Sedangkan di Lokasi ke dua di jalan todak Kelurahan Ulak Karang Selatan pohon tumbangmenghambat akses jalan," kata Sutan Hendra.
Selanjutnya, didapati lagi laporan Satu unit rumah terkena angin puting beliung di Jalan Koto Pulai Kecamatan Kota Tangah,  serta adanya genangan air yang terjadi di ikur koto
"Kejadian ini akibat hujan disertai angin kencang dan tidak ada korban jiwa. Kami juga telah melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut, serta genangan air tersebut akibat tidak jalannya drainase atau drainasenya yang tersumbat" kata dia.
Selanjutnya, berdasarkan perkembangan Cuaca yang tidak bisa kita prediksi, pihaknya dari BPBD Kota Padang menghimbau kepada Masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaani," ujarnya.

 

Bagikan :