BPBD


Kota Padang

Home / Akibat Hujan dan Angin Kencang 1 Unit Rumah Tertimpa Pohon

Berita

Akibat Hujan dan Angin Kencang 1 Unit Rumah Tertimpa Pohon

10 Aug 2021

37 x dilihat

Admin

Padang, Hujan yang disertai angin kencang menyebabkan satu unit pohon tumbang di RT 01 RW 03, Kelurahan Arai Pinang, Kecamatan Lubuk Begalung Nan XX, Kota Padang, Senin (09/8/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pohon yang tumbang tersebut menimpa 1 unit rumah semi permanen. Tampak atap dan dinding bangunan di rumah tersebut dihantam pohon.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Malizar Ade mengatakan, pohon yang tumbang jenis pohon seri yang memiliki panjang sekitar 12 meter dan diameter 50 cm.

“Kami dari BPBD mengerahkan lima orang personel,” kata Ade di lokasi, Selasa (10/8/2021).

Pohon yang tumbang dipotong mengunakan mesin Chainsaw atau mesin pemotong kayu. Meskipun menimpa rumah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini" Ujarnya

Usai pembersihan material patahan kayu, Rumah yang mengalami rusak langsung di bersihkan oleh pihak keluarga dengan di bantu masyarakat setempat.

Sedangkan menurut Risa "Alhamdulillah pada saat Hujan dan angin kencang kami sudah siaga, apalagi melihat pohon yang diterpa angin kencang saya bersama anak dan suami berharap agar tidak menimpa rumah kami, Malang tak bisa di sebut rumah kamipun di timpa pohon tumbang dan alhamdulillah kami semua selamat, 

Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada BPBD Kota Padang yang merespon cepat dengan kejadian ini"ujar Risa. 

Bagikan :