BPBD


Kota Padang

Home / 1 Unit Rumah di Terjang Angin Puting Beliung

Berita

1 Unit Rumah di Terjang Angin Puting Beliung

20 Mar 2022

346 x dilihat

Admin

Padang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang menyerahkan bantuan Terpal kepada korban angin puting beliung di Jalan Bahari RT 03 RW 04 Kelurahan Ulak Karang Selatan Kecamatan Padang Utara Kota Padang yang terjadi sekitar pukul 21.25 wib.

Penyerahan bantuan berupa terpal tersebut dilakukan setelah BPBD Kota Padang menurunkan tim kaji cepat untuk menginventarisir kerusakan dan kerugian, selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Forkopincam Kecamatan Padang Utara.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Basril mengatakan, pasca terjadinya bencana alam hujan deras disertai angin kencang yang merusak satu unit rumah milik warga dengan total kerugian mencapai Rp 5 juta pihaknya bersama tim langsung melakukan assessment.

"Kemarin usai bencana kami bersama Forkopincam, Lurah, Babinsa, dan perangkat lainnya membantu membersihkan puing - puing atap yang berterbangan," ungkap Basril, Minggu,(20/3/2022).

Lebih lanjut, bantuan ini diberikan guna membantu meringankan beban korban bencana. Ada pun bantuan tersebut yakni Terpal yang langsung diserahkan oleh Kasi Logistik kepada rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung 

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringkan beban korban pasca bencana alam ini," ujarnya.

Sementara itu Angin kencang dan hujan juga ikut menumbangkan 2 Titik Pohon yakni di Jalan Bukit Lampu (Pantai Nirwana) Kel. Gates Kecamatan Lubuk Begalung yang menghambat akses jalan masyarakat yang menuju Bungus serta di Komplek BCA Andalas RT 04 RW 05 Kelurahan Andalas Kecamatan Padang Timur yang menimpa rumah warga dengan perkiraan kerugian mencapai Rp. 5 juta

Bagikan :